Tugas Utama Operator Forklift

Menjadi operator forklift bukanlah hal yang mudah, karena perlu memahami banyak hal seputar forklift. Mulai dari apa saja tugas dan tanggung jawabnya, jika tidak akan berdampak pada pekerjaan sebuah perusahaan secara keseluruhan. Nah seperti apa tugas utama seorang operator forklift? Simak terus ulasan berikut ini.

    1. Sebagai operator profesional, tugas pertamanya adalah mengoperasikan forklift sesuai dengan kebutuhan perusahaan tempatnya bekerja. Baik itu mengangkat barang, membawanya ke tempat yang sudah ditentukan, hingga menempatkan dengan posisi yang benar. Semakin lancar kerja operator akan berdampak baik pada kelancaran proses kegiatan industri, terutama bagian produksi & pemasaran.
    2. . Tugas berikutnya adalah membuat laporan kerja setiap hari, baik secara tertulis maupun melalui sarana komunikasi. Seperti laporan kondisi terkini forklift, apakah butuh perawatan atau pengantian spare part, juga kerusakan yang mungkin terjadi selama mengoperasikannya hari itu.
    3. Tugas yang tak kalah penting dari operator forklift adalah, memastikan semua jadwal yang berhubungan dengan forklift. Mulai dari jadwal perawatan berkala hingga mengantarkannya ke lokasi perawatan, agar bisa ditangani oleh teknisi yang tepat. Termasuk daftar masalah yang dialami forklift dan harus sudah teratasi, usai melakukan perawatan. Semua tugas ini wajib dipahami dan diimplementasikan oleh operator, sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

 

    Demikian informasi singkat tentang tugas utama seorang operator forklift. Semoga bermanfaat. Sumber: asheforklift.com